Spreadex receives £1.36m AML and social responsibility penalty

AGCO

AGCO

Spreadex telah terkena penalti £ 1,36 juta dari Komisi Perjudian Inggris karena tanggung jawab sosial dan kegagalan anti pencucian uang.

Diterima setelah penyelidikan dari UKGC, operator, yang menjalankan spreadex.com, dikatakan memiliki peringatan keuangan yang “tidak efektif” dan memungkinkan pelanggan untuk “kehilangan jumlah yang signifikan” dalam waktu singkat.

Ini dikatakan menempatkan “ketergantungan yang berlebihan” pada peringatan keuangan untuk mengidentifikasi pelanggan yang berpotensi berisiko mengalami kerugian dan tidak cukup mencatat dan mengevaluasi interaksi pelanggannya.

Leanne Oxley, Direktur Penegakan dan Intelijen Komisi Perjudian, menyatakan: “Meskipun mengecewakan melihat pelanggaran anti-pencucian uang dan tanggung jawab sosial terjadi meskipun kasus luas kami yang diterbitkan menyoroti kegagalan serupa, kami mencatat tindakan cepat dan kuat yang diambil oleh pemegang lisensi sendiri kembali ke kepatuhan.

“Kami mengharapkan komitmen dan keterlibatan serupa di seluruh sektor perjudian.”

Contoh lain dari kegagalan tanggung jawab sosial menyatakan satu pelanggan dapat menyetor £1,7 juta dan kehilangan £500.000 selama periode satu bulan.

UKGC mencatat bahwa interaksi pelanggan telah terjadi, namun dikatakan “tidak cukup dievaluasi” dan tidak termasuk mempertimbangkan efektivitas pembatasan akun.

Sehubungan dengan kegagalan AML, penyelidikan UKGC mengungkapkan bahwa seorang pelanggan, yang memenuhi peringatan setoran keuangan £ 25.000 mengatakan bahwa peringatan untuk peninjauan lebih lanjut meningkat menjadi £ 100.000 berdasarkan pendapatan yang diumumkan sendiri dan cek sumber terbuka.

Kasus lain menyoroti bahwa pelanggan dapat menyetor £365.000 dan kehilangan £284.000 selama periode tiga bulan tanpa sumber dana yang cukup ditetapkan.

Selain itu, pelanggan lain dikatakan dapat melanjutkan penyetoran setelah memberikan laporan bank yang diedit sebagai tanggapan atas permintaan bukti sumber dana.

Spreadex telah menyatakan bahwa pembayaran penalti akan digunakan untuk tujuan yang bertanggung jawab secara sosial sebagai bagian dari penyelesaian dengan UKGC.

Author: John Wright