Realty Income confirms $1.7bn Encore Boston Harbor purchase

Encore Boston Harbor

Ulangi Pelabuhan Boston

Wynn Resorts telah mengonfirmasi penjualan final tanah dan aset real estat Pelabuhan Encore Boston kepada Realty Income Corporation seharga $1,7 miliar dalam bentuk tunai, mewakili tingkat batas kas sebesar 5,9 persen.

Setelah penjualan, grup kasino dan hiburan akan terus mengoperasikan resor terpadu dan masuk ke dalam pengaturan sewa bersih tiga kali lipat dengan kepercayaan investasi real estat.

Ini akan memiliki total sewa tahunan awal sebesar $100 juta dan jangka waktu 30 tahun, dengan satu opsi pembaruan penyewa tiga puluh tahun. Sewa akan meningkat sebesar 1,75 persen untuk sepuluh tahun pertama, dan lebih besar dari 1,75 persen dan kenaikan CPI selama tahun sebelumnya (dibatasi 2,5 persen) selama sisa masa sewa awal.

Craig Billings, CEO Wynn, sebelumnya mencatat bahwa hasil transaksi akan menyediakan likuiditas untuk proyek-proyek pengembangan mendatang, menambahkan bahwa hal itu juga menawarkan potensi untuk lebih memperkuat posisi likuiditas global perusahaan menjadi $4,4 miliar.

Encore Boston Harbor, yang terletak di Mystic River kurang dari lima mil dari pusat kota Boston, memulai debutnya dengan meriah pada Juni 2019 dengan biaya $2,6 miliar.

Ketika kesepakatan itu pertama kali diungkapkan pada bulan Februari, Wynn mengatakan bahwa mereka akan mempertahankan sebidang tanah seluas 13 hektar yang dapat dikembangkan untuk membangun perluasan yang mencakup tambahan tempat parkir tertutup dan fasilitas non-permainan.

Sumit Roy, presiden dan kepala eksekutif Realty Income, berkomentar ketika kesepakatan diumumkan: “Transaksi ini menunjukkan kemampuan kami untuk memanfaatkan platform dan skala kami untuk memperoleh aset real estat utama di berbagai industri yang sejalan dengan kriteria investasi kami.

“Filosofi investasi kami berpusat pada menghasilkan pengembalian yang disesuaikan dengan risiko yang menguntungkan dengan berinvestasi di properti yang penting secara strategis dengan mitra yang merupakan pemimpin di industri masing-masing.

“Kami senang dapat membina hubungan baru dengan Wynn Resorts saat kami memperluas dunia investasi sewa bersih kami.”

Author: John Wright