GAN focused on business efficiency after displeasing Q2

GAN focused on business efficiency after displeasing Q2

Dermot Smurfit, CEO GAN, telah menyatakan banyak kepercayaan pada prospek grup sepanjang sisa tahun ini, meskipun mengakui bahwa “Saya tidak senang dengan hasil kuartal ini dan revisi pedoman”.

Dalam panggilan pendapatan kuartal kedua yang mencakup berita tentang kemitraan Caesars, hasil keuangan turun “jauh di bawah ekspektasi kami” meskipun menjalankan “kemajuan yang kuat” pada strategi pertumbuhannya.

“Faktor-faktor di luar kendali kami,” seperti fluktuasi mata uang asing terhadap dolar AS dan lingkungan operasi Eropa yang diperketat, dikutip, serta awal yang lebih lambat dari yang diharapkan di Ontario.

“Kami mengambil tindakan khusus untuk menanggapi perubahan kondisi bisnis sambil tidak melupakan bahwa kami masih berada di awal peluncuran game digital AS dan terus menginvestasikan modal kami secara strategis,” kata Smurfit.

“Kami akan menyeimbangkan dinamika pasar dengan memfokuskan pengeluaran pemasaran kami di negara-negara dengan pendapatan tertinggi, meningkatkan struktur biaya kami dan menjalankan bisnis dengan lebih efisien.”

Namun, di antara fokus yang berkelanjutan pada peningkatan dan perluasan datang penambahan Caesars ke RGS igaming GAN yang sekarang mencapai di wilayah 50 persen dari total ruang kasino online AS. Diharapkan tahun depan ini akan meningkat menjadi 80 persen.

“Saya tidak kalah optimis GAN akan terus berkembang”

Menyusul kinerja kuartalan B2B “rekor sepanjang masa” yang agak terseret oleh perjuangan B2C, perusahaan menekankan banyak kekecewaan karena harus menurunkan prospek 2022.

Namun, ditekankan bahwa “pertumbuhan yang menguntungkan adalah prioritas nomor satu kami,” dengan pekerjaan yang sedang berlangsung untuk mengurangi tantangan utama dan “lebih menyempurnakan struktur biaya kami dan melindungi margin kami”.

“Saya tidak kalah optimis bahwa GAN akan terus menumbuhkan klien kami, menangkap bagian yang meningkat dari rantai nilai dan pada akhirnya menciptakan peluang besar untuk platform B2B kami dan, tentu saja, solusi omni-channel GAN ​​Sports kami saat kami berusaha untuk menciptakan nilai bagi semua pemangku kepentingan kami,” lanjut Smurfit.

Terlepas dari tantangan yang dihadapi, CEO GAN dengan cepat mengingatkan bahwa kuartal keempat tahun ini diharapkan menjadi kerangka waktu tiga bulan terkuat tahun ini, didorong oleh Piala Dunia FIFA hingga November dan Desember.

“Piala Dunia terakhir empat tahun lalu melihat lebih dari $150 miliar dipertaruhkan selama turnamen. Pada saat itu, Coolbet masih dalam masa pertumbuhan dengan kurang dari 40.000 pelanggan aktif setiap tiga bulan dibandingkan dengan basis pelanggan aktif saat ini yang berjumlah 260.000, ” catatnya.

“Selain potensi pendapatan Q4 dan peningkatan EBITDA yang disesuaikan, kami mengantisipasi peristiwa tersebut akan menjadi peristiwa akuisisi pelanggan utama serta peristiwa pengaktifan kembali yang signifikan.

“Sebagai pengingat, Coolbet baru-baru ini mendaftarkan akun pelanggan terverifikasinya yang ke satu juta dan Coolbet terus menikmati loyalitas pelanggan atau hampir 50 persen pemain yang bergabung sebelum 2019 tetap menjadi pelanggan aktif hari ini.”

Bersamaan dengan ini, serangkaian debut di seluruh Amerika diharapkan, dimulai dengan Meksiko di mana pengeluaran investasi dan pendapatan diperkirakan akan rendah menjelang “peluang penskalaan sejati pertama” pada tahun 2023.

“kami mengambil langkah-langkah untuk mengurangi hambatan pendapatan jangka pendek”

Di sisi B2B, dan setelah peluncuran GAN Sports, peluang di berbagai negara bagian sedang diamati, dengan Oklahoma, Ohio, Massachusetts, dan California masing-masing ditunjuk.

Untuk menyimpulkan, Smurfit berkomentar: “Saya akan mencatat bahwa sementara saya tidak senang dengan hasil kuartal ini dan revisi panduan, saya akan membuat beberapa poin tambahan.

“Pertama, kami mengambil langkah-langkah untuk mengurangi hambatan pendapatan jangka pendek. Kedua, kemajuan strategis di balik inisiatif jangka panjang kami terus berlanjut. Dan ketiga, ada beberapa katalisator potensial di paruh belakang tahun ini.

“Dalam jangka menengah hingga yang lebih panjang, kami masih berada di awal peluang besar di pasar B2B domestik dan pasar B2C internasional kami.

“Dan sementara waktu pembukaan pasar baru dan lingkungan makro umum tidak pasti hari ini, kami terus fokus pada apa yang dapat kami kendalikan dan menemukan cara tambahan untuk menjalankan bisnis dengan lebih efisien dan pada akhirnya lebih menguntungkan.

“Hasilnya akan mempercepat EBITDA yang disesuaikan, pertumbuhan top line yang kuat, produk hebat untuk klien kami yang saya yakin akan mendorong peningkatan nilai pemegang saham.”

Author: John Wright