Blueprint Gaming’s Jo Purvis on the allure of familiarity

Blueprint Gaming's Jo Purvis on the allure of familiarity

“Jika Anda telah memainkan satu slot, Anda telah memainkan semuanya.” Bukan kutipan yang dapat dikaitkan dengan orang tertentu tetapi kutipan yang sering dikunjungi oleh banyak orang, terutama ketika mereka mengetahui apa yang Anda lakukan untuk mencari nafkah.

Banyaknya kekurangan dalam pernyataan ini tampaknya sejelas perbedaan antara siang dan malam, tetapi seberapa besar peran yang tetap dimainkan di antara upaya tanpa akhir yang dibuat untuk menjadi berbeda dan mendorong industri maju di semua lini?

Terlepas dari apa yang mungkin tampak membingungkan dengan kalimat sebelumnya, penemuan kembali melalui penambahan seri slot atau kelanjutan dari tema atau IP tertentu adalah hal biasa.

Pentingnya menawarkan sesuatu yang familier sekaligus menghadirkan game baru untuk memikat pemain adalah tantangan yang, dan akan terus, dialami oleh banyak orang.

Sebagai generasi datang dan pergi satu hal tetap sama, dan itu adalah cinta untuk klasik. Namun, apakah game seperti itu akan terus diciptakan kembali untuk memenuhi kebutuhan basis pengguna yang terus berkembang?

Jawaban bagi banyak orang mungkin tidak selalu sesederhana ya atau tidak, dengan banyak komponen, baik internal maupun eksternal, yang harus diperhitungkan saat menjelajahi jalan pengembangan yang telah dilalui dengan baik itu.

“Ini tentang menawarkan sesuatu yang familier tetapi memberi pemain alasan untuk memainkan versi baru”

Jo Purvis, Direktur Akun Utama dan Pemasaran Inggris di Blueprint Gaming, menyebutkan pentingnya pemain dalam teka-teki ini, dengan perlunya membangun fondasi yang kuat dalam upaya membangun rasa keakraban sebagai komponen kunci.

“Blueprint Gaming memiliki fokus untuk memberikan pemain apa yang mereka inginkan dan mendengarkan pasar, daripada mendiktenya dan jika rilis terbukti sangat populer maka kami akan mempertimbangkannya untuk tindak lanjut,” jelasnya saat ditanyai tentang sejarah kaya studio dalam menciptakan kembali game atau tema.

“Karena itu, keluarga game dan IP favorit pemain kami tidak selalu merupakan tindak lanjut langsung, yang merupakan sesuatu yang kami coba hindari. Kami mencoba mengembangkan merek dengan memperkenalkan mekanisme yang telah terbukti seperti sistem jackpot progresif Jackpot King kami, Megaways atau kreasi kami yang lain seperti Garis Hadiah dan Fortune Play.

“Trik dalam mengembangkan dari fondasi yang terbukti berhasil adalah memastikan komponen utama yang mendorong yang asli tetap ada, menghindari kehilangan fundamental inti yang membuat game ini sukses di tempat pertama. Ini tentang menawarkan sesuatu yang familier tetapi memberi pemain alasan untuk memainkan versi baru.”

Dapat juga dikatakan bahwa komentar dari CasinoBeats Summit awal tahun ini tetap relevan dengan diskusi ini seperti yang mereka lakukan selama sesi ‘dapatkah Anda benar-benar membuat permainan Anda menonjol dari keramaian’ di mana mereka didengar.

“Kualitas tentu saja, Anda bisa, terutama memulai untuk meningkatkan kualitas yang Anda butuhkan untuk membuat nama Anda diingat … dengan begitu banyak pesaing di luar sana, sebagai pemain mereka memiliki terlalu banyak pilihan,” David Stoveld, COO Armadillo Studios , dikatakan untuk kick-off hari pertama.

“Kami tetap berpegang pada elemen inti dan kemudian mempertimbangkan fitur atau mekanisme baru”

“Mereka mungkin akan memberikan putaran lima menit pada sebuah permainan dan jika mereka tidak menyukainya, mereka akan mencoba yang lain, tetapi saya pikir setelah tiga atau empat menit mereka akan mengenali merek dan kualitasnya akan menurun. perusahaan serta game yang sebenarnya.”

Meskipun membahas tema utama proliferasi, gagasan pengenalan instan dengan tema, karakter, acara televisi, film, dll yang familiar atau sukses ini…bisa menjadi penting dalam memastikan penyerapan pemain dan berpotensi menjadi perbedaan utama antara kesuksesan dan kegagalan.

Baik itu memancing, leprechaun, serangkaian waralaba bergerak, bintang yang meledak, atau bahkan 22 kotak tertutup yang pernah menjadi milik berharga dari mantan tuan rumah yang mencintai Tuan Blobby, setidaknya di Inggris, penemuan kembali tersebar di seluruh ekosistem igaming untuk dilihat semua orang.

Dari Space Invaders hingga Wheel of Fortune, banyak Buku pendatang hingga pengaruh Indiana Jones tersebar di seluruh ruang, dengan Rich Wilde dari Play’n Go sering muncul, dan banyak lagi, penyegaran dan/atau resusitasi tampaknya ada di mana-mana.

Igaming juggernaut Evolution bahkan merinci langkah yang mengingatkan pada pembuatan MCU sendiri awal tahun ini, dengan pengaruh dari seluruh vertikal dan studio yang dicatat saat grup tersebut berupaya meningkatkan faktor hiburan lebih jauh. Salah satu contoh utama untuk tujuan ini adalah Red Tiger menaburkan keahliannya pada sekuel Narcos NetEnt.

Dengan sering diperdebatkan, atau bercanda, bahwa peningkatan jumlah permainan melebihi jumlah pemain, tidak mengherankan bahwa ini membentuk komponen kunci bagi pengembang, baik melalui judul slot baru atau tema yang tersebar di banyak vertikal, dengan hidup contoh utama dalam domain ini.

“Pemain kemudian diuntungkan karena mereka memiliki versi baru dari favorit yang nyaman dan akrab”

Blueprint tentu tidak asing di sini, dengan The Goonies, Fishin’ Frenzy, Top Cat, Ted, Rick & Morty dan yang sebelumnya disinggung Deal or no Deal semua contoh tema ditinjau kembali pada satu titik atau lainnya oleh pengembang.

“Mungkin contoh kami yang paling terkenal adalah franchise Fishin’ Frenzy yang kami cintai. Dalam satu iterasi, The Big Catch, elemen inti game tetap ada, tetapi kami memperkenalkan game bonus baru dengan cara berbeda untuk mencapai kemenangan besar,” lanjut Purvis.

“Jika kami menyimpang jauh dari itu, kami berisiko kehilangan banding dan alasan pertama itu berhasil. Kami tetap berpegang pada elemen inti dan kemudian mempertimbangkan fitur atau mekanisme baru yang mana sehingga kami masih dapat menarik pemain yang sudah ada maupun pemain baru.

“Dari segi manfaat, kami sebagai perusahaan bisa mengerjakan tema, karakter, dan mekanik yang kami tahu luar dalam. Kami juga menggunakan pengalaman yang diperoleh setelah melakukan pekerjaan serupa sebelumnya untuk mengasah game mana pun yang sedang kami kerjakan sehingga tidak hanya evolusi alami tetapi juga versi yang lebih baik dari yang sebelumnya.

“Pemain kemudian diuntungkan karena mereka memiliki versi baru dari favorit yang nyaman dan akrab, tetapi ada cara baru untuk berinteraksi dengan mereka dan bersenang-senang. Ada juga insentif untuk kembali ke versi yang lebih lama dalam persiapan rilis yang lebih baru, jadi kami dan operator kami juga mendapatkan keuntungan di sana.”

Jadi, tampaknya tetap sama memang dapat mewakili komponen kunci dalam berinovasi dan bergerak maju.

Author: John Wright